Rabu, 25 Desember 2013

#GiveAwayBlogMamad - Tips Jomblo Biar Bahagia


 Moshi -moshi (halo!), Pelajar Unyu kali ini ikutan lomba blogging dari http://madz666.blogspot.com nih, salah satu persyaratannya sih gue disuruh pilih antara "CERITA PERTAMA KALI JATUH CINTA" atau "TIPS JOMBLO BIAR BAHAGIA". karena gue jomblo yang termasuk kategori jomblo ngenes bahagia(yang di coret anggap aja angin lewat) jadi gue mau berbagi tips jomblo biar bahagia. ya, itung -itung berbagi kebahagiaan juga buat sesama jomblo apalagi yang susah move on *eh, okeh next!

 yang pertama. *NP: Opik - Tombo Ati #plakk
1. JANGAN ANGGAP DIRI LO JONES
yang gue maksud di tips pertama ini adalah lo jangan anggap diri lo itu jomblo akut yang ngenesnya sampe karatan, seolah -olah orang tuh nilai lu bukan sebagai jomblo bahagia, tapi malah sebaliknya.
sumber : Meme Comic Indonesia
 
noh, liat contohnya, ngenes banget kan? salah satu solusi jomblo biar bahagia, ada di diri lo sendiri, kalo misalnya, lo dengan ngenesnya minta hujan dimalam minggu, meratapi kejombloan lu, kapan bahagianya?

yang kedua.
 2. JANGAN TERLALU NGANGGAP PACARAN BIKIN LO BAHAGIA.
pernah gak sih lo denger curhatan temen lo yang pacaran? kaya gini misalnya "ternyata Pacaran itu gaseenak jomblo ya, kalo gini caranya gue lebih pilih jomblo daripada pacaran tapi ngenes" Naahh.. pasti gak asing dong dengan celotehnya orang pacaran yang kaya tadi? berarti lo bisa ngertiin kan kondisi jomblo itu bisa lebih bahagia daripada yang pacaran dengan banyaknya masalah mereka. so? jangan malu jadi Jomblo kalo bisa lebih bahagia dari yang pacaran.
sumber ; Google
yang ketiga.
 3. IKUT ORGANISASI/ PERBANYAK TEMAN
dengan ikut organisasi( bagi para pelajar, biarpun gasuka belajar ) organisasi bukanlah hal asing bagi para pelajar, menurut gue nih ya, gue juga ikut organisasi sekolah soalnya, disaat lo ada tugas yang harus lo jalanin dari suatu organisasi bakal ngebawa lo jadi lebih banyak teman, nah dengan banyaknya teman lo bisa gila- gilaan bareng sama temen -temen lo, dan lo bisa ngerasa meskipun lo jomblo, jomblonya itu jomblo bahagia.
sumber : Google
yang keempat.
 4. LEBIH DEKAT DENGAN KELUARGA 
lebih dekat dengan keluarga lo bisa punya orang -orang yang dekat dengan lo, bisa seneng -seneng bareng keluarga lo, weekend bareng sama keluarga lo, dengan begitu lo bakal berpikiran "jomblo itu gak buruk -buruk amat, kalo gue punya banyak orang -orang yang deket dan sayang sama gue" dan otomatis lo bakal berfikir jomblo bisa lebih bahagia dari yang pacaran.

yang kelima
 5. LEBIH DEKAT KEPADA YANG MAHA KUASA (TUHAN YME)

   
sebagai umat beragama(terutama agama islam) tentu agama islam melarang umatnya buat pacaran, nah, udah tau dilarang jadi jomblo alim yang bahagia, dengan cara ini lo harusnya bisa lebih bahagia karena lo gak bakal punya lebih banyak dosa dibanding yang pacaran.


 so? terbukti kan jomblo itu bisa bahagia, dari yang berpasangan, seorang jomblo bisa mengerjakan apa yang ia suka selama gak menyimpang dari aturan, tanpa pertentangan dari pasangan. kalaupun seorang jomblo udah sukses, siapa sih yang gak mau sama orang yang udah sukses? masa depan masig menunggu, jangan berhenti karena pacaran dan nikah muda, nanti bukannya sibuk cari sekolah lanjutan, malah sibuk cari duit buat beli susu anak-_-

 

3 komentar:

Thank's udah luangin waktu buat baca artikelKUTU. "Pembaca yang baik adalah penbaca yang dapat memberikan komentar". pepatah jepang mengatakan "satu perkataan baik dapat menghangatkan dua musim dingin" jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. tanpa pembaca yang berkomentar blog ini bukanlah apa - apa. ~salam GAmartia (@GalihAmartia)