Minggu, 20 Desember 2015

MULAI NGE-BLOG LAGI NICH..



MULAI NGE-BLOG LAGI NICH..

Hoooyyy! Masih adakah penghuni disini? Fix, gua kembali dalam keadaan blog yang sudah berjamur. Post terakhir yang gua liat itu tanggal 22 juli 2014. Dan sekarang udah akhir tahun 2015!! Gua nulis post ini bukan karna gua mau promosi akhir tahun. Tapi gua mencoba membankitkan kembali blog ini untuk kesekian kalinya. Hufft.. mulai dari nol lagi deh, smangaaat!!!

Yang membuat gua gak nge-blog lagi adalah gua lagi UN kelulusan SMP waktu itu, gua belajar mati – matian buat ngerjain soal UN dengan jujur. Realitanya gak sesuai sama perkiraan gua.

Perkiraan

Lulus mau sekolah di swasta, jadi rada nyantai belajar buat UNnya.
Masuk SMA/SMK swasta unggulan

Kenyataan
H-1 UN gua disuruh nyokap buat masuk SMA Negeri. Mampus dah gua
Jadinya gua harus belajar mati-matian buat UN
Lulus dengan hasil yang cukup memuaskan karena setara dengan kemampuan gua
Hasil UN gua mengecewakan orang tua
Dan gua berakhir di SMA Yadika 3!!!!
Emang perkiraan gua buat masuk SMA swasta tercapai ya tapi perkiraan gua kan gua bakal masuk SMA/SMK swasta macam Telkom atau IC. Tapi gak masalah juga sih gua di Yadika karena sekolahnya juga kan udah standar nasional #Promosi

Sebelum masuk swasta gua udah coba ke negeri dengan nilai gua yang pas-pasan gua nekat pilih SMA Negeri favorit macam SMA Negeri  7 Kota Tangerang. Baru ngasih berkas, udah kebuang dari PPDB aja. Gua juga nyantumin SMA Negeri 10 Kota Tangerang, ini sih karena deket dan banyak temennya, gua di SMA  10 hari pertama kegeser lagi dari PPDB padahal kakak kelas gua yang disana udah seneng duluan kali gua bakal satu sekolah sama dia lagi, Bhak. Itu baru pilihan ke 2, di pilihan ke 3 gua pilih SMA Negeri 13 Kota Tangerang. Ini sekolah gua pilih karena deket dari rumah dan searah sama bokap kalo mau berangkat kerja, jadi bias nebeng gitu deh, hehehe.. sedihnya di hari terakhir PPDB gua juga keusir dari SMA 13!! Ya, mungkin Allah punya rencana yang lebih baik dengan ngebuat gua sekolah di SMA Yadika 3.

Sekedar saran aja buat adek-adek yang udah mau masuk semester 2 di kelas 7-nya, belajarnya diseriusin lagi harusnya sih dari awal masuk, jadi pas kelas 9 Cuma nginget sama ngulang doing. Sueerr enak bet dah kalo kalian udah seriusin belajarnya dari awal. Sekarang gua di SMA juga mulai serius dari sini biarpun ada lah ya titik jenuh saat belajar. Makanya gua ikut osis dan kegiatan diluar sekolah lainnya biar gua sekolah gak Cuma belajar trus pulang, yang gua takutin kalo pulang kek biasa alias jam 3 sorean gua bakal ikut –ikut nongkrong gak jelas. Sebenernya, sebanyak apapun lu ikut organisasi/kegiatan asal lu bisa ngatur waktunya prestasi akademik lu gak bakal ketinggalan kok. Buktinya kemaren pas pembagian rapor gua masih dapet peringkat, haha..

Segini aja dulu kali ya buat memulai blog ini lagi. Akhir kata, arigatou!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank's udah luangin waktu buat baca artikelKUTU. "Pembaca yang baik adalah penbaca yang dapat memberikan komentar". pepatah jepang mengatakan "satu perkataan baik dapat menghangatkan dua musim dingin" jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. tanpa pembaca yang berkomentar blog ini bukanlah apa - apa. ~salam GAmartia (@GalihAmartia)