Rabu, 23 Desember 2015

Kehidupan SMA



KEHIDUPAN SMA

 

Weheeeeyy~  pakabar semuanyaa!!?  Satu semester sudah gua jalanin di SMA Yadika 3. Hal tersebut juga termasuk masa transisi gua dari SMP ke SMA. Gua SMP di tengah –tengah kota, sementara SMA di bagian timur Kota Tangerang. Beda? Jauh bangeeet!! Suerr dah, di SMP gua apa ae enak dah, kemana – mana jadiin karena suasananya adem gegara banyak pohon di tengah kota itu jadi betah main disana sekolahnya rada jauh jadi tua dijalan. Jujur nih ya, gua suka diperjalanan pake angkutan umum. Salah satu alesan gua berangkat sekolah pas SMP adalah perjalanannya. Biarpun jauh tetep adem euy.. nah, klo di SMA karena lokasinya di timur, panasnya kan maeen chooy.. sekalinya ujan aksesnya banjir. Lu tau CI gak? Ciledug Indah, yang suka masuk tipi gegara sering kena banjir. Nah, gua kalo berangkat sekolah lewat situ tuh, jadi kemungkinan nanti memasuki semester dua gua bisa gamasuk dengan alasan banjir. Bhak.

Kembali ke pokok bahasan gua, gua sekarang mau bahas tentang kehidupan SMA yang udah gua jalanin selama 1 semester ini.

Awal masuk, saat awal masuk gua berniat untuk jadi anak kalem nan pendiem. Saat MBS, ternyata sistemnya paskibra!! ‘sial!’ pikir gua, gua emang anak pramuka dan mantan anggota paskibra. Tapi tetep aja gua gasuka paskibra makannya jadi mantan.  Pas lagi PBB dilapangan, sialnya gua kepilih sama kenalannya bang alis gegara ngajakin dia ikut pramuka bareng bang alis. Huft.. jadilah gua calon anggota paskibra SMA Yadika 3.

Seiring berjalannya waktu, gua belum mulai belajar kayak temen-temen gua yang lainnya. Gua harus ikut Training Center buat pengibaran bendera pas  17 agustus mendatang dan karena itu juga gua jadi gak lolos seleksi kota buat pengibaran hut pramuka.-. itu gak lolosnya gua yang kesekian kalinya, sedih banget dan saat itu bang alis Cuma bilang “Masih ada tahun depan” gua makin sedih, dari tahun- tahun sebelumnya juga semua yg tau gua gak lolos Cuma bilang kata- kata itu.

Oke, lupakan kesedihan itu. Gua ikut seleksi pemilihan anggota osis dan keterima. Gua biasa aja sebenernya, tapi gua bikin seneng aja buat menghibur atas ketidaklolosan gua di seleksi kota. Waktu pemilihan itu gua ketemu sama senior yang tau kalo gua aktif di pramuka. Bah, seneng banget gua. Cuma ya gitu, dia juga suka ngeledekin kalo gua gak ikut event ini itu. Kayak waktu raimuna daerah, gua gak lolos seleksi karena waktu itu gua masih belum lulus SMP tapi eventnya pas gua SMA. Dia kan tau tuh ada raimuna daerah, trus gua ditanyain “gal, foto-foto raida udah di share di instagram gal”. ‘Praaankk’ kau dengar itu? Suara kokoro yang pecah berkeping-keping. Rasanya pen nyakar tembok sambil bilang ‘baaang, ngapain lu bahas gituan baang’ tapi apa daya dia senior gua, gamungkin gua begitu depan dia. Bhak

Pertengahan semester,  gua mulai keteteran dengan ketertinggalan gua di pelajaran. Nilai MID semester gua ancur, alhamdulillahnya harian gua gak begitu banyak yang kosong. Cuma, remedial gua dimana-mana-_- mana remedial gua masih suka di remed. Kurang keren apa coba gua. Event osis lagi jalan,  Paskibra gak ketinggalan, karna gua di osis jadi seksi rohis ya gua juga wajib rohis, gua juga ambil ekskul CC (Computer Club) dan disitu gua merasa kehidupan SMA gua gak selebay di sinetron dan gak seindah di novel. Huft

Akhir semester satu, gua makin banyak ketinggalan, ekskul CC sama Rohis banyak ijin. Paskib sama Osis lagi gencar-gencarnya event, UAS makin deket, gua mulai pulang malem gegara ngurusin event. Gua pernah pingsan karena pulang malem besoknya jadi petugas upacara, dan gua pingsan sebelum bertugas. Nyiq! Tapi, alhamdulilahnya hasil UAS gua memuaskan dan gua dapet peringkat!! Yeaaah~

Dan sekarang gua mulai aktif nge-blog lagi, do’ain aja gua bisa ngatur waktu gua. Akhir kata, Arigatou!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank's udah luangin waktu buat baca artikelKUTU. "Pembaca yang baik adalah penbaca yang dapat memberikan komentar". pepatah jepang mengatakan "satu perkataan baik dapat menghangatkan dua musim dingin" jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. tanpa pembaca yang berkomentar blog ini bukanlah apa - apa. ~salam GAmartia (@GalihAmartia)