Senin, 24 Oktober 2016

SEJARAH WORLD WIDE WEB


sumber: Di sini 


Nama: Galih Amartia Pertiwi
Kelas: XI IPA 1

WWW adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee padatahun 1991.[4] Awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya.[4] Untuk itu, dia mengembangkan suatu sistemuntuk keperluan pribadi.[4] Sistem itu adalah program peranti lunak yang diberi nama Enquire.[4] Dengan program itu, Berners-Lee berhasil menciptakanjaringan yang menautkan berbagai arsip sehingga memudahkan pencarian informasi yang dibutuhkan.[4] Inilah yang kelak menjadi dasar dari sebuahperkembangan pesat yang dikenal sebagai WWW.
WWW dikembangkan pertama kali di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa(CERN), JenewaSwiss.[5] Pada tahun1989 Berners-lee membuat pengajuan untuk proyek pembuatan hiperteks global, kemudian pada bulan Oktober1990, 'World Wide Web' sudah dapat dijalankan dalam lingkungan CERN.[6]Pada musim panas tahun 1991, WWW secara resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet.[6]

Sumber: https://id.m.wikipedia.org/wiki/World_Wide_Web

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank's udah luangin waktu buat baca artikelKUTU. "Pembaca yang baik adalah penbaca yang dapat memberikan komentar". pepatah jepang mengatakan "satu perkataan baik dapat menghangatkan dua musim dingin" jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. tanpa pembaca yang berkomentar blog ini bukanlah apa - apa. ~salam GAmartia (@GalihAmartia)