Jumat, 18 April 2014

Ceramah dan Stand Up Comedy



Ceramah dan Stand Up Comedy

Huaaa, akhirnya Gua bangkit dari matinya blog ini, ibaratnya Gua mati suri di blog ini. 

Setiap jumat pagi sekolah Gua selalu mengadakan yang namanya Pembinaan iman, pembinaan iman itu semacam ritual ceramah, pembacaan surat – surat pendek, dan saritilawah serta do’a. biasanya juga ada segmen (*cailah segmen) kuis, dan kelas yang jadi petugas itu bakal bagi – bagi hadiah dari pertanyaan yang terjawab, dan gak jarang juga guru bakal nambahin hadiahnya, mulai dari 20.000 sampe 100.000 dan sayangnya Gua gak pernah maju buat ngedapetin hadiah itu, bukan karena Gua gak bisa jawab soalnya, tapi Gua malu tjoy! Di depan kakak kelas, di depan gebetan, di depan mantan, di depan temen – temen gue. Kalo bener mungkin mereka bakal berkata. “wah, ade kelas Gua tuh” “wah, temen Gua tuh” “wah, mantan Gua tuh”. Kalo Gua salah jawab? “bukan temen Gua” “siapa? Gak kenal” mungkin mereka bakal bilang gitu

sumber gambar : disini
.

Tapi yang pengen Gua bahas sih bukan kuisnya, tapi ceramahnya. Jumat terakhir sebelum liburan, ada yang beda dari pembinaan iman kali ini, kalo kelas pertama ceramah dengan gaya yang Islami banget, kelas Gua ceramah bagaikan pidato dengan kertas, kelas yang ini ceramah di sertai Stand Up Comedy.

Mungkin agak aneh dengernya, tapi emang itu kenyataannya. Ceramah dengan tema Pergaulan remaja dibawakan temen Gua (yang lebih tepatnya temenya temen Gua.) dari awal Gua udah nebak dia bukan bawain ceramah tapi Stand Up Comedy, karena tahun lalu temen Gua cerita kalo dia pernah Stand Up Comedy di pelajaran kosong dengan materi Jelangkung.

Baru berdiri dengan tampang konyol, Gua udah cengir – cengir. Gua bilang ke temen Gua “Gua yakin ini orang bakal stand up comedy” temen Gua juga sampe bilang “ah, ketauan gal mukanya aja muka kocak gitu”. Awalnya garing sih, tapi lama – lama ya, lumayan lah, lumayan makin garing. (*gaklah) lucu kok lucu, (*ngeri orangnya baca-_-).

Ceramah kali ini lebih gimana gitu, kalo biasanya guru – guru yang ngawasin peserta pada pasang tampang garang dengan tatapan mata yang tajam menghalahkan tajamnya pisau farah quin. Berubah drastis jadi lebih merhatiin si penceramah dengan ekspresi nyengir kuda.

Yang Gua sayangkan adalah, saat lagi garing – garingnya, itu anak sebelah malah ketawa ngeledek, di ikutin sama orang – orang di sekitarnya pula, tadinya Gua juga pen ikut ketawa ngeledek, tapi Gua ngehargain lah ya, soalnya Gua juga belum tentu bisa sehebat dia.

Tapi gimana yak, Gua merasa ceramah yang ngebosenin itu berasa lama bener selesainya, tapi kalo ceramah yang seru banget malah cepet banget selesainya-_- dan begitu cepat selesainya ceramah yang seru, postingan ini pun dengan segera Gua selesaikan.

Sekian!~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank's udah luangin waktu buat baca artikelKUTU. "Pembaca yang baik adalah penbaca yang dapat memberikan komentar". pepatah jepang mengatakan "satu perkataan baik dapat menghangatkan dua musim dingin" jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. tanpa pembaca yang berkomentar blog ini bukanlah apa - apa. ~salam GAmartia (@GalihAmartia)