Kamis, 20 Februari 2014

5 JAJANAN YANG IDENTIK DENGAN MASA KECIL.



5 JAJANAN YANG IDENTIK DENGAN MASA KECIL.
Setelah membahas “5 HAL YANG IDENTIK DENGAN ORANG BERKACAMATA” karena gua punya masa kecil(?) kali ini gua bakal koprol sambil bilang wou *eh maksudnya gua bakal ngebahas “5 JAJANAN YANG IDENTIK DENGAN MASA KECIL” kita bakal nostalgia jaman Putih-Merah alias jaman SD dengan jajanan –jajanannya yang mulai sulit ditemui saat ini.


1.   CIMOL
Yang pertama adalah cimol, kenapa harus cimol? Apa salah cimol? Apa salah ibu bapaknya cimol? Apa salah bang asep sebagai pedagang somay? *loh kenapa gua bilang cimol termasuk? Karena, ini jajanan gua pas sd yang susah di temuin di kantin sekolah gua yang sekarang. Jaman gua sd sih gampang banget nyarinya, gaperlu di cari juga lewat depan kelas *apamaksudnyaini. Gak lah, si cimol ini termasuk makanan favorit gua dan ade gua yang bernama Nico Ari Saputra, dan abang cimol yang bernama bang jalil. inget bukan bang jali goyangnya bikin hepi bikin lo ketagihan semua jadi goyang. *gak usah nyanyi lu.  Nih gua kasih liat gambarnya.




Sumber :
(dengan sedikit editan)
2.   CHIKI CHUBA
Yang kedua ini, chiki chuba, tau dong chiki chuba, masih banyak kok yang jual, (kalo masih banyak yang jual kenapa lu cantumin gal? |ggplah yak, ini kan postingan gua, yang nge-posting mah bebas). Lanjut? Oke, lanjut. Nah! Tadi gua mau bilang apa yak? *mikir *afewminutes *masihmikir. Yaudahlah yak kelamaan dih, lanjut nomer selanjutnya aja yak? Oke. *ngomongsamasiapagua(?)


Sumber :
(dengan sedikit editan)


3.    CILUNG
Cilung ini masih satu spesies sama cimol, cilok, cireng, dan papeda? Tau papeda? Itu loh yang di gowes, (itu sepeda Gal, minta di jitak lu) eh iya yak, maap –maap. Cilung ini banyak tersebar di sekolah –sekolah dasar kecuali sekolah dasar yang udah punya kantin sendiri dan gak memperbolehkan spesies bang asep si tukang somay, atau bang jalil si tukang cimol masuk ke area sekolah, apalagi masuk ke dalam kelas bersama gerobaknya, yang ada sampe gerbang aja udah di usir. Huft, kasian juga ya tukang somay dan tukang cimol ini, semoga bisa naik haji kaya tukang bubur. *loh(?) Lanjut? Lanjut lagi.

4.   PERMEN YOSAN

 
Sumber :
(dengan sedikit editan)

Tau dong yak, sama yang satu ini, permen legendaris berhadiah, yang hadiahnya Cuma bisa di dapetin kalo lo udah dapet huruf “N” dari bungkusnya untuk membentuk kata “YOSAN” dari jaman piraun(?) sampe sekarang mungkin huruf “N” belom di produksi kali yak, kalo udah paling masa berlakunya udah lewat-_-. Dulu gua pas masih kecil, dan masih polos- polosnya, gua sering beli permen ini buat dapetin hadiahnya, sambil belajar buat balon pake permen karet, alhasil hadiah gadapet, dan gua baru bisa buat balon pake permen karet pas kelas 8 ini-_- huft banget yak. Dulu juga sering ngumpulin bungkus permen ini bareng temen –temen main gua yang cowok semua, dan itu semua PERCUMA! Huruf “N” masih susah di dapetin, kayak dapetin cinta cinta dia *apasihgal.

5.   COKELAT PAYUNG
nah, kalo yang ini bener –bener legendaris, yang tau cokelat ini masa kecilnya terselamatkan, kenapa? Karena cokelat ini udah mulai jarang di temui d toko –toko material *loh(?) maksudnya di toko –toko terdekat, kalo pun ada harganya mungkin udah beda, beda banget malah kayaknya.

Sumber :
(dengan sedikit editan)

Dulu sih gope aja dapet banyak banget, sekarang permen biasa 2rb aja Cuma dapet 5-_- huft banget jaman sekarang. Kalo kata guru gua. Anak –anak sekarang lebih mengenal bendera merah kuning ijo bergambar daun singkong di banding bendera negaranya (merah-putih).

Kalo dulu anak –anak tk sampe sd kelas 1, kelas 2 masih main petak umpet, tak jongkok, bentengan, dan ular naga, sekarang anak – anak umur segitu mainannya angry birds, pou, sampe flappy bird, atau apapun itu yang berhubungan dengan gadget. Padahal gadget, atau handphone punya radiasi yang bahaya buat anak –anak dan orang dewasa.

Oke, ini Cuma sebagian dari banyaknya jajanan masa kecil yang masih mudah dijumpai sampe yang bener –bener susah dicari, so? Thank’s to read it guys!

2 komentar:

  1. Aku suka cokelat payung, sama cokelat yg bentuknya kayak uang logam. Enak.
    Sekarang masih diproduksi nggak ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang bentuk uang loga masih ada yang jual, kalo yang bentuk payung udah susah banget kayaknya.

      Hapus

Thank's udah luangin waktu buat baca artikelKUTU. "Pembaca yang baik adalah penbaca yang dapat memberikan komentar". pepatah jepang mengatakan "satu perkataan baik dapat menghangatkan dua musim dingin" jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. tanpa pembaca yang berkomentar blog ini bukanlah apa - apa. ~salam GAmartia (@GalihAmartia)