Rabu, 04 Juni 2014

Bersyukur Itu...

Bersyukur itu

sumber : disini

Malam(?) Bersykur, kalo menurut artikel yang Gua baca di beninglara.com definisi Bersyukur adalah mutlak kemampuan hati dalam menciptakan rasa, bukan hanya sekedar diucapkan, bukan terletak dari pikiran.

Baru – baru ini ada beberapa kejadian yang membuat Gua bersykur. Kejadian pertama Gua
seangko sama seorang ibu tuna netra bareng 2 anaknya, yang satu di gendong yang satu di tuntun. Awalnya Gua gak sadar kalo si ibu itu tuna netra Gua baru sadar pas si ibu turun angkot dengan cara ngeraba sekitarnya dan dengan bantuan anak yang di tuntunnya, malah kayaknya bukan si anak yang dituntun tapi si ibu yang dituntun karena anaknyalah yang normal. Waktu turun Gua denger dia mau nyebrang, tapi gak bisa.

Gua tadinya mau turun buat bantu si ibu sama kedua anaknya soalnya Gua turun juga gak jauh dari si ibu. Tapi sebelum niat Gua terlaksana, penumpang lain yang hatinya tergugah juga dari ambang pintu angkutan bilang ke tukang ojek yang deket sama si ibu “Pak, tolong sebrangin ibu ini ya, katanya mau nyebrang tapi gak bisa.” Penumpang lain bilang gitu. Ah, sudahlah. Belum waktunya niat baik Gua terlaksana.

Sekitar dua hari yang lalu, Gua seangkot lagi sama sepasang suami – istri yang sama sama tuna netra. Mereka naik angkot di bantu tukang ojek lagi. Di tengah perjalanan si ibu nanya Gua, “nak, boleh tanya? Ini uangnya berapa?” tanya si ibu sambil nunjukin uang yang dia pegang. “5 ribu” jawab Gua. “kalo yang ini?” tanyanya lagi dan nunjukin uang satunya. “5 ribu juga bu” jawab Gua lagi. “Makasih ya nak” ucap si ibu lagi. “iya” jawab Gua lalu balik ngobrol sama temen Gua.

Nah dari dua kejadian yang Gua alami, Gua inget sama kejadian Horrornya Hari Sabtu. Gua inget sama apa yang Gua liat waktu itu, dan Gua bersyukur banget sama Allah karena Gua, Gua merasa gimana ya, intinya Gua bener – bener bersyukur sama apa yang udah di kasih sama Allah. Gua di kasih pengelihatan yang rada normal, kenapa Gua bilang 'rada normal' karena mata Gua udah min alias rabun jauh, mungkin karena salah Gua yang gak bisa jaga pemberian Allah swt. kali ya.

Gua ngebayangin gimana kalo Gua jadi si ibu yang bareng sama kedua anaknya yang mau nyebrang dan gak ada yang mau nyebrangin, gimana kalo Gua jadi si ibu yang nanya tentang uangnya tapi diboongin sama orang yang ditanyain.


Dan Gua di sini juga mau share foto – foto yang bisa bikin kalian bersyukur.





Dan pernah gak kalian berpikir kalo...




         Dan selalu ingat "when you have a bad day, always remember someone else's day is worse. be thankful for what you have..." - unknown

sumber gambar lainnya: http://forum.detik.com/gambar-yang-membuat-kita-lebih-bersyukur-akan-hidup-t540718.html

8 komentar:

  1. Benar bgt sih, ya. Alhamdulillah yaAllah, masih banyak org2 yg ngingatin utk bersyukur. Semoga ga sedikit org2 yg bersyukur di muka bumi ini. Amin. O:)

    BalasHapus
  2. :') thanks udah ngingetin lewat postingan ini, semoga lewat postingan ini pula, banyak banget yang bersyukur setiap harinya :))

    BalasHapus
  3. Bersyukurlah, maka akan diberikan lebih dari itu.

    BalasHapus
  4. Bersyukur itu cara mudah mensyukuri hidup :)

    BalasHapus

Thank's udah luangin waktu buat baca artikelKUTU. "Pembaca yang baik adalah penbaca yang dapat memberikan komentar". pepatah jepang mengatakan "satu perkataan baik dapat menghangatkan dua musim dingin" jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. tanpa pembaca yang berkomentar blog ini bukanlah apa - apa. ~salam GAmartia (@GalihAmartia)