Sabtu, 03 Mei 2014

Awkward Moment Itu Saat...


Awkward Moment Itu
Saat…

Awkward Moment? Kalo menurut Kitab Gaul sih ya, Awkward itu artinya Canggung, nah kalo Awkward Moment itu artinya segala macam peristiwa yang bikin kita canggung alias salah tingkah, selain salah tingkah Awkward Moment itu bisa juga bikin kita malu, kikuk, kelihatan baka (bodoh), dan sebagainya.



 sumber : disini


Nah contohnya aja nih yak, Gua pernah ngikutin cara Kevin Anggara buat maen – maen doang, yaitu dengan cara nulis kata ‘nyamuk’ di telapak tangan dan Gua ngegeplak pipi temen Gua dengan alasan ‘Ada nyamuk’ pas Gua tunjukin telapak tangan Gua ke temen – temen Gua, mereka ketawa, tapi ketawa yang ngeledek-_- dan lu harus tau perasaan Gua, Malu tjoy! Selain malu, Gua juga ngerasain salting yang luar biasa, di tambah bingung, panas dalam, bibir pecah – pecah, apapun gejalanya minumnya teh botol sosro.

Nah itu salah satu contohnya, dan berdasarkan pengalaman Gua, awkward moment itu sering terjadi tanpa rencana, dan tanpa di duga. Jadi disini Gua bakal share peristiwa Awkward Moment yang sering atau pernah terjadi sama Gua.

1.  Ngomongin Orang

Kalo ngomongin orang, tapi orang yang diomongin gak ada sih biasa, tapi kalo ngomongin orang, terus yang diomongin itu ada di deket kita? Gua pernah lagi ngobrol sama temen Gua, dan temen Gua sebut aja Sasa ngomongin Masako, taunya Masako ada dibelakang Sasa yang lagi ngadep ke Gua, Gua berusaha bilang ke Sasa kalo Masako ada di belakangnya, tapi Sasa nyerocos aje, sampe dia kasih kesempatan Gua buat ngomong dan bilang kalo Masako ada di belakangya, dia perlahan nengok kebelakang, alhasil Sasa bener – bener salting! Nyahahahah, Gua puas banget liatnya Salting dengan Awkward moment yang gak terduga.

2. Orang yang Sama
Awkward Moment yang ini bener – bener bikin malu sampe sekarang. Ini terjadi pas Gua baru naik kelas dari kelas 7 ke kelas 8. Di situ Gua punya wali kelas baru yang pas beliau ngenalin diri dia bilang namanya Pak Iwan, dan pas Gua di bagiin jadwal Gua nyariin nama Pak Iwan ngajar apa, soalnya beliau gak bilang dia ngajar apa, tapi gak ada namanya.

Pas pulang, di angkot Gua cerita ke temen Gua yang beda kelas. “Ca, masa wali kelas Gua Pak Iwan, tapi gak ngajar kelas Gua lu.” Gua bilang gitu, sambil nyodorin jadwal baru Gua. Gua tau temen Gua yang sebut aja Caca itu anggota osis yang udah kenal banyak guru di sekolah. “coba liat guru bahasa Inggris lu dah.” Sahut Caca sambil balikin jadwal baru Gua. “Pak Caswani. Emang itu yang mana?” tanya Gua dengan pasang muka yang bener – bener polos. Seketika semua temen Gua yang kebetulan denger pada nyautin Gua. “Pak Caswani itu Pak Iwan Gaaal!” bayangin, itu di angkot hampir semuanya temen Gua. Dan disitu Gua malu banget! Malunya pake banget pas tau Pak Caswani dan Pak Iwan itu orang yang sama.

3. Nonton Film
Berdasarkan survey Gua di google, ini paling sering terjadi. Gua termasuk penikmat film, apalagi film Anime. Waktu itu Gua sengaja nonton anime di TV biar lebih jelas daripada di Lepi. Gua nonton di TV ruang keluarga, di situ ada Ade Gua, Nyokap Gua, dan Nenek Gua. Lagi asik – asiknya Gua nonton, tiba – tiba ada adegan yang tak terduga, ya gak perlu Gua jelasin kan? Nah pas tau gitu Gua buru – buru nyamber remote control, dan langsung Gua skip dengan mengalihkan pandangan Gua kearah atas.

Dan untungnya, Nyokap Gua pas itu lagi ngobrol sama Nenek Gua, dan ade Gua lagi sibuk sama Gadgetnya. Gua bersukur atas kondisi yang kayak gini, dalem hati Gua, Gua Cuma bisa bilang ‘Amaan’

4. Gak bisa ngejelasin
Gua termasuk murid aktif di kelas Gua, itu juga mulai semester 2 ini, karena Gua punya tekad buat masuk 10 besar kali ini. Waktu itu pelajaran Sejarah. Gua emang suka IPS tapi Cuma pelajaran Ekonomi sama Sosiologi, kalo Sejarah sama Geografi Gua kurang suka, dan Gua saat itu sedang mencoba menyukai pelajaran yang kurang Gua sukai.

Guru IPS Gua sebut aja Pak Sahrul nanya ke anak – anak kelas Gua. “Siapa yang tau Peristiwa Rengasdengklok.” Saat Pak Sahrul nanya kayak gitu, seketika kelas Gua jadi hening. Hening banget! Dalem hati Gua sih bilang ‘ah, pertanyaan gampang’ dan Gua langsung buka buku buat meyakinkan penjelasan yang bakal Gua jelasin.

Selesai meyakinkan jawaban Gua, Gua langsung nunjuk tangan. “yak, Galih! Maju ke depan” suruh Pak Sahrul. Pas Gua maju, temen – temen Gua (mungkin) bangga punya temen kayak Gua yang bisa menyelamatkan situasi kelas dari keheningan. Mereka pun tepuk tangan, padahal Gua belum jawab.

Pas Gua jawab, Gua di anggap Cuma bisa jawab setengah. Fak! Gua lupa kalo guru Gua yang satu ini suka mojokin muridnya dengan pertanyaan yang menjebak. Pas di tanya “terus? Apa lagi? Masa segitu doang?” Gua Cuma bisa diem, kelas jadi hening lagi, gewla Awkward moment banget Gua-_- Malu banget tjoy!

5. Telat Rapat
Gua sebagai anggota beberapa organisasi pernah ngebayangin hal yang Awkward banget. Gua ngebayangin gimana kalo di saat anggota lain udah mulai rapat, dan Gua dateng di saat rapatnya udah mulai. Saat orang yang di depan lagi ngejelasin ‘bla, bla, bla’ tiba – tiba Gua dateng dengan buru – buru dan napas yang ngos – ngosan masuk ke ruangan tanpa ketok pintu atau pun permisi, salam aja kagak.

Dan semua mata ngeliat ke arah Gua seakan mereka bilang ‘Gaaaliiih!’ dan Gua Cuma bisa nyengir kuda, lalu masuk dan nyari tempat duduk tapi gak ada yang kosong. Gua pun terpaksa duduk di kursi yang melebihi jumlah orangnya, alias nebeng geser – geser, kursi yang Cuma 2 dipake bertiga.

Sebenernya masih banyak lagi pengalaman yang Awkward banget, tapi segini dulu yang Gua share, kalo sempet sih bakal bikin lanjutannya lagi. Gua ingetin nih yak, Awkward Moment itu bisa terjadi kapan aja, dimana aja, tanpa di rencana, ataupun tanpa di duga, jadi Waspadalah – waspadalah *alabangnapi.

Sekian postingan Gua kali ini, akhir kata Arigatou~

8 komentar:

  1. Yang poin ke 3, super awkward....hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, antara malu, bungung, kikuk, ah semuanya nyampur deh.

      Hapus
  2. Saat "Gak bisa ngejelasin" wkwk ini bener banget :D
    Btw, salam kenal yoo!

    BalasHapus
  3. Yang nomer tiga itu kalo seumuran kamu pasti awkward banget ya. Hahaha. Apalagi kamu perempuan. :D

    BalasHapus
  4. point ke tiga emang awkward, bikin resah dan gelisah XD
    point ke lima kaya adegan di sinetron gitu yak :v
    anyway, yoroshiku //

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget, bisa sampe keringet dingin itu-_-
      iya, tapi sebenernya pernah beneran kejadian sih, tapi gak separah itu.

      Hapus

Thank's udah luangin waktu buat baca artikelKUTU. "Pembaca yang baik adalah penbaca yang dapat memberikan komentar". pepatah jepang mengatakan "satu perkataan baik dapat menghangatkan dua musim dingin" jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. tanpa pembaca yang berkomentar blog ini bukanlah apa - apa. ~salam GAmartia (@GalihAmartia)